oleh

Danrem 142/Tatag Pimpin Upacara Sertijab Dandim 1427/Pasangkayu

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Farouk Pakar, SPd, M.Han, pimpin upacara Serah Terima (Sertijab) Dandim 1427/Pasangkayu dari Letkol Inf Novyaldi, S.E (pejabat lama) kepada Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.Sos (pejabat baru).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Andi Depu Makorem 142/Tatag ini dirangkaikan dengan syukuran HUT Korem 142/Tatag ke-60 tahun, Selasa (15/11/22).

Hadir pada kegiatan antaranya, Kasrem 142/Tatag, Kolonel Inf Hadi Purwo Subroto, S.A.B, MM, Kasi Log Korem 142/Tatag, Kolonel Cpl Yulian Amir, ST, Kasi Ren 142/Tatag, Kolonel Arh Hermansyah, Kasi Ops 142/Tatag, Kolonel Inf Awang Danuarto, serta para pejabat lainnya.

Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Farouk Pakar, S.Pd, M.Han mengatakan, sertijab ini merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan serta penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi guna menjamin pelaksanaan tugas pokok satuan.

“Atas nama pribadi dan selaku Danrem 142/Tatag, saya mengapresiasi dan menghaturkan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letnan Kolonel Inf. Novyaldi, S.E yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selama ini dengan penuh dedikasi serta pengabdian yang tulus,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.Sos, yang akan melaksanakan tugas sebagai Dandim 1427/Pasangkayu.

“Segera beradaptasi di wilayah tanggungjawab, bina hubungan baik dengan seluruh personel Kodim 1427/Pasangkayu, bijak dalam mengambil keputusan dengan tidak meninggalkan ketegasan sebagai seorang pemimpin dan yakinkan bahwa prajurit senantiasa dalam kondisi siap dalam pelaksanaan tugas,” tutur Danrem.

Brigjen Farouk Pakar juga menekankan kepada Dandim baru, agar meningkatkan sinergitas dengan seluruh pejabat pemerintahan serta senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dan memberi solusi terhadap kesulitan masyarakat.

Lanjutnya, Sertijab yang dirangkaikan dengan syukuran HUT ke-60 Korem 142/Tatag ini merupakan tradisi satuan sekaligus sebagai momentum yang tepat dan efektif dalam melaksanakan evaluasi serta kaji ulang terhadap setiap pelaksanaan tugas selama satu tahun.

Selain itu, kata Brigjen Farouk Pakar, momen penting seperti ini dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi untuk meningkatkan kinerja satuan dalam membangkitkan etos kerja bagi Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem 142/Tatag, sehingga dapat mempersembahkan kualitas pengabdian yang lebih baik dimasa akan datang.

“Usia Korem 142/Tatag ke-60 adalah usia yang sangat matang sehingga yakin dan percaya para Prajurit serta PNS akan semakin dewasa dalam berbuat dan bertindak, khususnya dalam pelaksanaan tugas yang bersentuhan dengan masyarakat, yang semakin hari mengalami perkembangan yang sangat signifikan,” pungkasnya. (Er)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *