oleh

PT. Surya Raya Lestari 2 Berikan Beasiswa Prestasi Kepada Siswa di 19 Sekolah

MAMUJU TENGAH, Sulawesiterkini.net – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PT. Astra Agro Lestari (AAL) ke-34, salah satu anak perusahaannya yakni PT. Surya Raya Lestari 2 (SRL 2), yang beroperasi di kabupaten Mamuju Tengah menyerahkan beasiswa prestasi akademik di sekolah negeri binaannya di wilayah kecamatan Budong-Budong, Tobadak, dan Topoyo.

Pemberian beasiswa prestasi akademik ini merupakan salah satu program Corporate Social rResponsibility (CSR) bidang pendidikan yang dikemas dalam Astra Cerdas.

Program CSR bidang pendidikan ini merupakan program rutin setiap tahun digulirkan PT. Astra Agro Lestari melalui anak perusahaannya PT. SRL 2.

Tahun 2022 ini, sebanyak 19 sekolah negeri binaan menjadi sasaran dalam program pemberian beasiswa prestasi akademik, dengan total siswa penerima sebanyak 81 orang siswa.

Dari 81 siswa tersebut, terdapat 48 siswa dari jenjang SD/MI, 18 siswa SMP/MTs dan 15 siswa SMA/SMK menjadi sasaran dalam pemberian beasiswa prestasi akdemik tahun 2022 ini.

Asisten CSR sekaligus pelaksana program CSR PT Surya Raya Lestari 2, Andi Ibrahim menjelaskan, program beasiswa prestasi akademik dari PT SRL 2 merupakan salah satu program CSR pendidikan dijalankan secara rutin.

“Bantuan beasiswa prestasi akdemik ini merupakan komitmen dan kepedulian PT SRL 2 melalui program CSR, sekaligus kontribusi perusahaan dibidang pendidikan,” tutur Ibrahim dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/11/22).

Menurutnya, pemberian beasiswa prestasi akademik merupakan apresiasi dan perhatian dari PT SRL 2 kepada siswa berprestasi secara akademik, guna memacu motivasi serta spirit anak-anak dalam belajar.

“Beasiswa prestasi akademik ini merupakan program rutin tahunan sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap pencapaian hasil belajar anak-anak,” ujar Ibrahim.

Lanjutnya, ini juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap peningkatan dan kemajuan pendidikan di daerah, khususnya lingkup Kabupaten Mamuju Tengah, sebagai upaya mewujudkan generasi cerdas.

“Kita berharap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda terus meningkat, sehingga ke depan dapat membangun dan membawa daerah ini ke arah yang lebih maju” jelas Ibrahim.

Sementara Community Development Officer (CDO) PT Surya Raya Lestari 1 dan 2, Silmi Nathar mengatakan, sebanyak 81 siswa dari 19 sekolah negeri mulai jenjang SD, SMP, sampai jenjang SMA telah menerima beasiswa prestasi akademik untuk tahun 2022.

“Penyaluran beasiswa diberikan secara langsung kepada siswa, dilakukan di sekolah masing-masing atau dikumpulkan di balai desa, disaksikan oleh Aparat pemerintah desa setempat,” kata Silmi.

Dirinya menyebutkan, program beasiswa prestasi akademik merupakan program Astra Agro melalui dana CSR setiap tahunnya konsisten digulirkan.

“Semoga beasiswa ini bermanfa’at bagi para siswa, guna memotivasi minat belajar dan peningkatan prestasi, ucapnya.

Sekdes Babana, Erik Sudrajat ucapkan terima kasih atas perhatian PT Astra Agro Lestari yang telah memberikan beasiswa prestasi akademik kepada anak masyarakatnya.

Dikatakan Erik, bahwa melalui dirinya, Pemerintah Desa Babana mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap PT Astra Agro Lestari atas penyaluran beasiswa tersebut.

“Semoga kegiatan ini tetap berkelanjutan ditahun-tahun selanjutnya,” harapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan salah satu orang tua siswa penerima beasiswa, Yunda Magfirah Kanza, atas pemberian beasiswa kepada anaknya.

Senada, Mardiana juga ucapkan terima kasih karena dirinya salah satu siswa penerima dari SMA Negeri 1 Budong-Budong.

Ia sangat senang dan berterima kasih kepada perusahaan PT Suryaraya Lestari 2 yang telah memberikan beasiswa kepada dirinya.

“Selain beasiswa, kami juga dapat piagam sebagai penerima beasiswa prestasi yang nantinya dapat digunakan jika melanjutkan ke perguruan tinggi melalaui jalur prestasi,” pungkasnya. (Er/Nis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *