oleh

Bagai Batang Pohon Dan Akar, TNI Kuat Bersama Rakyat

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net
Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementrian, lembaga pemerintah non kementerian (LPNK), pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya.

Selama melaksanakan kegiatan TMMD ke-107 Kodim 1427/Pasangkayu, 5-10 prajurit TNI menginap di rumah warga dengan tujuan membangun kemanunggalan dengan rakyat. Bagai batang pohon dan akar, TNI kuat bersama rakyat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Kadir Tandiesak, kepada awak media saat memantau perkembangan kegiatan TMMD di desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Senin (16/03/20).

“Sebagai anak kandung rakyat, TNI tidak boleh jauh dari rakyat karena TNI berasal dari dan harus mengabdikan diri untuk kepentingan rakyat”, terang Dandim.

Lebih lanjut Kadir Tandiesak menjelaskan, setiap prajurit harus mengetahui kondisi dan merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat sebagai wujud kemanunggalan.

“Selama melaksanakan kegiatan TMMD, dana konsumsi prajurit diserahkan kepada pemilik rumah, untuk dikelola dan dikonsumsi bersama – sama, dengan tujuan agar setiap prajurit dekat dengan rakyat sebagai ibu kandungnya”, tandas Dandim (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *