oleh

Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Dandim 1427 : “Siap Bersinergi Dukung Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023 sejumlah unsur Forkopimda dan kepala OPD menggelar rapat koordinasi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Vidio Conference.

Rapat koordinasi lintas sektoral ini digelar di aula gedung Rupatama Parama Satwilka, Mapolres Pasangkayu, Jum’at (16/12/22).

Hadir pada kegiatan antaranya, Asisten 1 Bidang Pemerintahan, H. Badaruddin, S.Pd. M. Si (mewakili Bupati Pasangkayu), Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus S. Sos, Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto, SH dan beberapa kepala OPD.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melalui Vicon menyampaikan, operasi Lilin akan dilaksanakan kurang lebih 11 hari yakni dari tanggal 22 Desember 2022 hingga 03 Januari 2023.

“Target pengamanan antaranya, gereja, tempat wisata, stasiun, bandara serta tempat-tempat yang rentan akan aksi terorisme,” jelas Sigit.

Berdasarkan survei kata Sigit, sekitar kurang lebih 35% masyarakat akan menggunakan sarana transportasi umum baik darat, laut dan udara, untuk melakukan mudik Natal dan tahun baru.

Olehnya itu, lanjut Sigit, diperlukan pembagian beberapa posko pengamanan dan keterlibatan stakeholder, guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Diharapkan kepada jajaran untuk menggandeng semua pihak, termasuk Organisasi Masyarakat (Ormas), sehingga pelaksanaan operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru mendapat hasil yang maksimal,” tutur Sigit.

Dikonfirmasi terpisah, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.sos menegaskan, pihaknya siap mendukung pelaksanaan operasi pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru, sebagai sinergitas dalam memberikan keamanan maupun kenyaman bagi masyarakat.

“Pada pelaksanaan operasi ini, kami juga berharap dukungan dari seluruh masyarakat, sebagai spirit bersama memelihara Kamtibmas yang kondusif, khususnya di wilayah kabupaten Pasangkayu,” tandasnya. (Erwin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *