oleh

Melalui CSR Pendidikan, PT LTT Berikan Beasiswa Kepada Siswa SD dan SMP Berprestasi

DONGGALA, Sulawesiterkini.net – PT Lestari Tani Teladan (LTT) anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Area Celebes 1 bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit kembali menyalurkan beasiswa program CSR tahun 2022 kepada siswa berprestasi jenjang SD dan SMP.

Penyaluran bantuan PT LTT di wilayah kerja perusahaan, khususnya di desa Towiora, kecamatan Rio Pakawa, kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pemberian beasiswa prestasi ini merupakan salah satu program empat pilar Astra yaitu Astra Cerdas bidang Pendidikan dilaksanakan di SDN 1 Rio Pakava.

Penyerahan beasiswa dihadiri Community Development Officer (CDO) PT LTT Hendi Widjajanto, Asisten Sustainability-CSR PT LTT Hadiana, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Rio Pakava, perwakilan guru SMPN Satu Atap 6 Rio Pakava dan siswa penerima beasiswa.

Hadiana ucapkan selamat kepada penerima beasiswa. Beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi dari PT Astra Agro Lestari melalui PT Lestari Tani Teladan bagi siswa berprestasi atas pencapaiannya pada semester ini.

“Kami harap program ini menambah motivasi maupun spirit siswa dalam meningkatkan prestasi,” ujar Hadiana dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/12/22).

Hal senada juga disampaikan Hendi Widjajanto, bahwa PT LTT selalu berupaya untuk bersinergi dengan masyarakat sekitar perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan, baik di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

“Semoga beasiswa ini dapat memotivasi siswa dalam meningkatkan semangat belajar dan menjadi salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan sekolah para siswa penerima,” ucapnya.

Sementara Kepsek SDN 1 Rio Pakava, Sa’adi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya ke pihak perusahaan atas pemberian beasiswa ini.

“Kami harap program ini berkelanjutan, sehingga dapat menjadikan motivasi siswa dalam meningkatkan prestasi,” tuturnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Guru SMPN Satap 6 Rio Pakava, Dian, kepada PT. LTT yang memberikan motivasi bagi para siswa dalam bentuk beasiswa.

“Kita harap siswa penerima beasiswa dapat mempertahankan prestasinya dan kedepan siswa-siswa yang lain juga termotivasi,” pungkasnya. (Erwin/Nis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *