oleh

Jaring Peserta Berkualitas, Polda Sulbar Tandatangan Pakta Integritas

MAMUJU, Sulawesiterkini.net – Guna menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH), menjelang seleksi penerimaan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimen), Sekolah Pimpinan Pertama (Sespima) dan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Polda Sulawesi Barat melakukan penandatanganan pakta integritas bagi panitia serta komitmen moral bagi peserta seleksi di ruang bobby Polda Sulbar pukul 09:30 Wita, Senin (21/01/19).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs Baharudin Djafar, Msi, yang dihadiri Irwasda Polda Sulbar, Pejabat Utama Polda Sulbar, panita dan peserta seleksi.

Pelaksanaan kegiataan ini, diawali dan ditandai dengan pembacaan serta penandatanganan fakta integritas oleh Kapolda, para PJU dan peserta seleksi.

Dikesempatan tersebut, Kapolda Sulbar mengatakan bahwa dengan dibaca serta ditandatanganinya pakta integritas ini, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan seleksi didik Sespimmen, Sespimma dan SIP 2019 telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

Selain itu, Kapolda juga menekankan kepada seluruh panitia pelaksana, supaya dapat bekerja secara profesional dan para peserta seleksi tetap tunjukkan semangat serta bersaing dengan sehat.

“Selamat berjuang dan semoga sukses semua, karena kerja keras itu selalu berbuah manis, ” ujar Kapolda seraya memberi semangat.

Kapolda juga berpesan kepada seluruh peserta seleksi, agar mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh mempersiapkan diri dengan baik dengan spirit yang tinggi dan mempersiapkan mental dalam menerima hasil yang diperoleh nantinya, “ujarnya.

Sementara itu, Karo SDM Kombes Pol. Dra. Dien Irhastini mengungkapkan, sesuai dengan jadwal yang diserahkan oleh panitia, seluruh peserta akan mengikuti beberapa tahapan tes. Diantaranya Pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Psikologi, Pemeriksaan Kesehatan, serta Ujian Akademik (Pembuatan NKP).

“Untuk menghindari kecurangan dalam seleksi, panitia melaksanakan acara penandatanagan pakta integritas serta pengambilan sumpah untuk para peserta seleksi dengan tujuan untuk menjaring calon perwira Polri yang berkualitas, jujur, profesional, bermoral, modern dan dipercaya oleh masyarakat, ” terang Karo SDM.

Ditambahkannya, untuk kelulusan, ditentukan melalui sidang kelulusan tingkat Panitia Daerah (PANDA), dilanjutkan dengan Rikmin Panitia Pusat (PANPUS) serta sidang kelulusan tingkat PANPUS. (Hms-Yn/ST)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *